Penjelasan Lengkap! - 5 Agent Valorant Terbaik di Tahun 2022, Siapa Favoritmu?

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-06 13:57:15

Game Valorant besutan Riot Games dengan karakteristik gameplay multiplayer online ber-genre First Person Shooter (FPS) - menjadi populer sejak perilisan perdana hingga saat ini. Kepopulerannya tidak lepas dari dukungan banyaknya para gamers yang dibebaskan untuk bereksplorasi dengan koleksi Agent yang beragam dan terus bertambah, baik dari spesifikasi ability, model hingga kemampuan dalam mengkombinasikan strategi mereka.

Pada game Valorant, Agent yang tersedia kerap sekali mengalami perubahan seperti mendapat nerft ataupun buff yang mampu mempengaruhi META pada setiap musimnya.

Para streamer maupun para pemain profesional memiliki pendapat masing-masing mengenai Agent Valorant terbaik untuk digunakan. Sebut saja seperti
Tenz - yakni mantan pemain professional Cloud9 yang pernah membahas tier list Agent melalui Live streaming-nya. Ia telah menempatkan para Agent yang di asumsikan-nya memiliki potensi hingga yang tidak cukup mumpuni untuk digunakan.

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa deretan Agent terbaik untuk digunakan pada patch terbaru Valorant di tahun 2022 ini! Yuk kita simak ulasannya!

Neon (Duelist)

Neon, merupakan Agent terbaru yang telah rilis Januari 2022 lalu. Agent ini menjadi salah satu perbincangan cukup ramai, sebab memiliki kemampuan bergerak dengan sangat cepat. Agent ini dikabarkan memasuki deretan META baru karena cukup overpowered diawal perilisannya. Berbekal kemampuan yang sebanding dengan Jett yakni kecepatannya.

Neon juga memiliki kemampuan untuk mendistraksi pandangan lawan melalui ability Fast Lane dan Relay Bolt - dimana Neon mampu membangun tembok listrik yang akan menutupi area pandang, sehingga musuh akan mengalami kerusakan jika melewati tembok tersebut.

Jika Neon melepaskan energi penuhnya dengan ultimatenya, ia mampu berlari dengan cepat dan dapat menembakkan laser elektrik dengan akurasi tinggi. Agent ini telah membuat para pecinta game Valorant terkejut karena kemampuannya yang belum seimbang dibanding agent-agent yang ada. Tidak sedikit juga para pemain mengeluhkan untuk memberikan nerf atau adjustment agar Neon tidak terlalu mendominasi di dalam pertandingan.

Astra (Controller)

Agent Astra, belakangan ini dinobatkan sebagai Controller andalan di beberapa kompetisi Valorant 2022. Agent ini memiliki kemampuan untuk membantu rekan setim untuk melancarkan strategi, baik saat menyerang maupun ketika bertahan. Pasalnya, Agent Astra mampu menutupi pandangan lawan yang cukup masif dengan smoke yang diaktifkan melalui Stars yang diletakkan pada berbagi tempat, sehingga sangat menyulitkan lawan untuk mengetahui posisi rekan tim.

Kemampuan ultimatenya yakni Cosmic Divide, dapat menguntungkan rekan jika berada di posisi Attacker sebab mampu menutupi area serta memblokir peluru yang masuk dan meredam suara di dalam permainan. Astra sangat cocok sebagai Agent pendukung untuk menunjang formasi tim dan memprediksi alur permainan.

Jett (Duelist)

Agent dengan tingat kepopuler cukup tinggi dikalangan pemain professional atau kasual, Jett, masih menjadi pilihan terbaik dengan segala potensi kemampuan yang ia miliki. Dibekali dengan ability yang lincah dan pengembangan karakter yang unik. Jett akan terus disukai para pemain dikala situasi apapun. Kemampuan agresif yang dimiliki Jett mengakibatkan Agent ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup rumit untuk digunakan sebagai Agent utama. Disisi lain, Jett telah memiliki kelebihan yang berguna membuat lawan kehilangan aim ketika harus berhadapan dengan dirinya jika ia sedang melakukan kemampuannya untuk melompat ke arah vertical atay Updraft atau ketika sedang melaju dengan kecepatan penuh.

Agent Jett juga memiliki kemampuan untuk memblokir pandangan lawan menggunakan smoke miliknya. Jett sangat cocok untuk playstyle agresif dimana ia dapat menembus serta memotong formasi lawan. Ultimatenya yang dikeluarkan berupa mengeluarkan pisau dengan akurasi tinggi yang akan dijadikan senjata utamanya yang dapat membuat Jett menyerang secara presisi.

Viper (Controller)

Viper merupakan salah satu Agent yang cukup populer dan sangat sering ditemukan di mode competitive Valorant. Agent dengan berlatar belakang ahli kimia asal Amerika ini, memiliki fleksibilitas yang cukup mumpuni dalam permainan. Viper mempu diposisikan di garis depan maupun belakang tergantung situasi yang ada dalam permainan. Kemampuannya yang ia miliki juga cukup dapat membantu rekan satu tima dalam menyusun strategi dengan Smoke Poison Cloud dan Toxic Screen yang dapat menghalangi area yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, Viper juga memiliki kemampuan Ultimate cukup baik, dimana ia mampu menyebarkan gas beracun ke seluruh area disekitar, menutupi pandangan lawan hingga mampu menguras darah musuh hingga 1 HP akibat gas tersebut. Viper akan menjadi Agent yang tepat untuk dikombinasikan dengan Astro sebagai duo controller strategis yang dapat menutupi keseluruhan area!

Skye (Initiator)

Skye telah didominasi dengan kemampuan yang dapat menyembuhkan beberapa rekan dalam jangkauan dan garis pandang serta membutakan penglihatan lawan.

Berbeda dengan Sage, Skye tidak bisa menyembuhkan dirinya sendiri sehingga harus menunggu bar penyembuhannya penuh terlebih dahulu. Agent ini sangat cocok untuk berada di garis depan, menemani Duelist untuk berperang menggunakan inisiasinya, mengalihkan lawan yang terkena efek kemampuannya!
Tags : Games, Valorant